It's Not Easy (To Be)

foto: shutterstock.com

Malam itu ia terduduk di tangga sambil menghisap rokok di mulutnya. “Tidak mudah disayangi Beliau,” kalimat itu keluar dari mulutnya. Hari ini memang cukup berat, secara fisik dan mungkin juga mental. Sulit dijelaskan secara detil. Banyak hal yang misterius bagi saya.

Saya tak menjawab. Bayangan saya melayang pada film-film superhero yang saya sukai sejak kecil. Saya, dan sepertinya semua anak-anak di dunia memimpikan diri menjadi pahlawan-pahlawan super. Punya kekuatan istimewa yang tak dimiliki orang lain. 

Padahal, almarhum Stan Lee, salah satu pencipta super hero terkenal sudah memperingatkan. Melalui mulut Paman Ben, orang yang membesarkan Peter Parker, si manusia laba-laba yang paling banyak dibuat filmnya. 

“Di dalam kekuatan yang luar biasa, tersimpan tanggung jawab yang luar biasa pula,” begitu pesan Paman Ben sebelum kemudian tewas tertembak oleh penjahat.

Banyak orang-orang luar biasa di sekitar kita. Yang diberikan anugerah luar biasa oleh Tuhan. Namun yang benar-benar bisa berguna hanya mereka yang menyadari dan melaksanakan tanggung jawab dibalik anugerah tersebut.


“It may sound absurd, but don't be naive
Even heroes have the right to bleed
I may be disturbed, but won't you concede
Even heroes have the right to dream
And it's not easy to be me”, 
                                     Five For Fighting - Superman (It’s Not Easy)



Comments

Popular posts from this blog

Hello old friends

Devilito

Tirta Yatra ke Blambangan dan Lumajang