Pohon Tumbang + Jemuran Terbang















Hari ini, aku rencananya mau ke district ma Anto.. tdnya si mau brgkt siang, tp krn nntn highlights sepakbola dulu di TV, akhirnya jam 2 br mau brgkt..

Eh tak disangka petir malah menggelegar, dan ga berapa lama ujan turun... Ga tanggung-tanggung ujan ga pake gerimis2an tapi lgsg hujan angin, trs mati lampu. krn perasaan ga enak, aq pending brgkt..

Br aq jalan ke jendela utk cari cahaya tiba2 cahaya benar2 menyilaukan dari arah jendela, dan blm smpet tutup kuping menggelegarlah sekeras2nya petir, yg diikuti suara "krek" seperti batang pohon yg patah entah dr mana asalnya..
Aku telp anto untuk memastikan brgktnya diipending sampe ujan agak reda, eh br nyambung jwbn di seberang telp udh gaduh.. si anto rupanya lg kewalahan krn air terbawa angin masuk ke dalam rumahnya, ditambah katanya ada bbrp pohon di blkg rmhnya yg tumbang..
Stlh sktr 1 jam setngah duduk di pintu teras (krn teras udh bsh kuyup) sambil bersihin kuping n baca koran ditemani hujan geledek..

Sekitar jam 4 aku ke rmh anto, sekalian penasaran kondisinya kyk gmn..
Daerah bukit sari kyknya aman2 aja, meskipun dedaunan berserakan..
Memasuki daerah tembalang baru kerasa dampaknya..
Kali ini bkn cm daun, tapi jg ranting2 pohon berserakan..
Dan selanjutnya tampaklah papan2 reklame yang bertumbangan, patah tiang!! pohon2 tumbang ada yg melilit di kabel listrik, dan tiang listrik itu sendiri yg udh miring hmpr 45 derajat... Orang di pinggir jalan sibuk motongin batang2 yg msh menggangu dan rawan tumbang dengan diguyur hujan gerimis..

Sampai di rmh anto, org2 lg sibuk bersihin rmh, motong batang pohon yg tumbang dan jatuh ke dalam rumah, bersihin ulat bulu yg beterbangan ke rmh dr hutan di blkg rmh + benerin jemuran yg terbang dr lantai 2 :O

Yah hujan kali ini lumayan bikin ribet org smg.. Terutama weekend ini di daerah atas lampu harus padam akibat hujan deras.. hari ini aja lampu br nyala bervariasi antara jam 8 - jam 1 malam sejak mati jam 2. Semoga saja tidak ada hujan yg lebih parah.. dikit2 aja yg penting semarang ga panas banget :)

Comments

Popular posts from this blog

Hello old friends

Devilito

Tirta Yatra ke Blambangan dan Lumajang