THANOS DAN ULAT BULU


Pagi ini saya mendapati seekor ulat bulu sedang asyik menggerogoti daun bunga Sandat. Tunggu dulu ternyata bukan satu, tapi ada beberapa. Bahkan mereka sedang asyik menggerogoti bunga Jepun kuning yang saya tunggu berbunga.
Hal ini membuat saya kesal. Dan kadang-kadang saya bisa kejam kalau lagi kesal. Bukan saya sih, tapi pengaruh rasi bintang Scorpio saya (cari kambing hitam).
Maka, hari ini saya habiskan untuk menumpas para ulat bulu itu. Langsung ke sumbernya. Kebetulan sumbernya ada di tanah kosong sebelah rumah. Saya habisi tanaman jarak yang menjadi sumber berkembang biaknya ulat bulu tersebut.
Tiba-tiba saya menjadi Thanos buat para ulat bulu itu. Bahkan lebih parah dari Thanos, Saya tak berpikir untuk menyisakan setengah populasi. Menumbangkan beberapa pohon jarak tak cukup. Ketika para ulat bulu itu bertengger di sisa potongan pohon, obor saya langsung terbang menyambar ulat bulu yang masih tampak di depan mata.
Setelah proses yang melelahkan itu saya terduduk dan merenung. Apakah ada kesamaan antara ulat bulu itu dengan manusia? Apakah ada ‘Thanos’ yang kesal dengan perilaku sebagian manusia yang seperti ulat bulu tanpa pikir panjang hanya mengunyah apapun yang ada didepan mereka, termasuk bunga-bunga yang indah. Apakah virus Covid-19 adalah obor sang ‘Thanos’ yang terbang menyambar mereka yang masih bandel ‘bertengger’. Entahlah. Semoga ‘Thanos’ belum berpikir untuk menghabisi manusia.

Comments

Popular posts from this blog

Hello old friends

Devilito

Tirta Yatra ke Blambangan dan Lumajang